5 Novel yang Wajib Dibaca Oleh Cewek Introvert


Ada banyak novel yang mengangkat cewek tertutup sebagai tokoh utamanya. Lewat cerita yang disampaikan di novel ini, kita bisa menarik pelajaran dari kehidpan mereka, termasuk ketika mereka menghadapi orang lain atau dalam pacaran.

Yuk pastikan 5 novel yang wajib dibaca oleh cewek tertutup ini ada di dalam daftar bacaan kita.

Fangirl – Rainbow Rowell

Cath dan Wren adalah saudara kembar. Tapi, mereka punya sifat yang sangat bertolak belakang.

Jika Wren sangat ekstrovert dan gampang bergaul dengan orang baru, maka Cath kebalikannya. Dia introvert banget.

Sangat suka sendirian di kamar asrama sambil membaca novel atau menulis fanfiction. Bahkan, dia lebih suka makan protein bar karena canggung harus ke kantin sendirian.

Sampai akhirnya dia berkenalan dengan Reagan dan Levi yang perlahan-lahan mulai membawa Cath berani untuk berbaur dengan orang lain.

Never Let Me Go (Kazuo Ishiguro)

Foto: popsugar.com

Novel bergenre science fiction ini juga mengangkat tokoh utama cewek yang introvert. Novel ini menyoroti persahabatan Kathy yang introvert dan Ruth yang ekstovert.

Meski bertolak belakang, mereka adalah sahabat baik, walaupun akhirnya harus saling bersaing karena menyukai cowok yang sama.

Lock & Key (Sarah Dessen)

Foto: goodreads.com

Ruby hanya tinggal berdua dengan ibunya yang pecandu alkohol. Beberapa bulan sebelum berulangtahun ke-18, ibunya pergi meninggalkannya sendirian.

Akhirnya, Ruby tinggal dengan kakaknya, Cora, yang sudah sepuluh tahun enggak bertemu dengannya. Hidup Ruby berubah, dari cewek miskin jadi cewek yang berkecukupan dan sekolah di sekolah yang bagus.

Namun, Ruby merasa ini bukan kehidupannya dan dia enggak nyaman dengan kehidupan baru ini.

Ruby mulai bisa terbuka setelah dia dikhianati oleh sahabatnya dan menemukan sahabat baru di tempat kerjanya, serta memperbaiki kesalahpahaman yang terjadi antara dia dan Cora.

I Was Here - Gayle Forman

Foto: goodreads.com

Cody dan Meg adalah sahabat baik, tapi Cody enggak tahu alasan Meg bunuh diri. Diam-diam, Cody mencaritahu alasan Meg bunuh diri dan akhirnya tahu kalau Meg depresi.

Cody pun menyalahkan dirinya karena enggak menyadari keadaan Meg. Dalam penyelidikannya, Cody bertemu dengan klub bunuh diri di internet yang mendukung orang-orang untuk bunuh diri.

Lewat pengalaman Cody, kita mendapat pelajaran bahwa jika enggak sanggup memendam masalah, enggak ada salahnya untuk jujur dan bercerita kepada orang lain, sehingga ada yang membantu kita dalam mencari penyelesaian dari masalah ini.

Hello, I Love You (Katie M Stout)

Foto: goodreads.com

Grace Wilde pindah ke Korea Selatan setelah kakaknya meninggal karena bunuh diri dan ibunya menyalahkannya atas kematian kakaknya.

Di Seoul, Grace berkenalan dengan saudara kembar Jason dan Sophie, juga band Jason, Eden. Namun, Grace merahasiakan masalah keluarganya di hadapan teman-teman barunya ini.

Di sisi lain, Jason juga bermasalah dengan popularitas yang dimilikinya dan Eden. Namun, mereka saling diam.

Sampai akhirnya Grace berhasil menolong Jason keluar dari rasa depresinya dan Grace pun berani berdamai dengan keluarga dan masa lalunya.


Cr: cewekbanget.grid.id

Comments

Popular Posts