Trouble oh Trouble

Problem,, Trouble,, or Mistake,,
yaa,, semua orang didunia ini pasti punya Permasalahan didalam hidupnya,,
entah itu masalah kecil atau masalah sepele,, atau bahkan masalah yg sangat besar sekalipun,,
dan akupun menyadari hal itu,,
akupun juga tau kalau semua permasalahan yg kita hadapi adalah semata-mata ujian dari Allah SWT. untuk menguji hamba-hambanya,,
namun aku juga tau Tuhan(Allah) tak mungkin memberikan masalah melebihi kemampuan hamba-hambanya,,
Tuhan tidak mungkin memberikan masalah yg tak mungkin bisa ditanggung oleh hamba-hambanya,,
Tuhan tak mungkin memberikan kita masalah untuk membebani kehidupan kita,, melainkan untuk membuat kita menjadi dewasa,,
dan lagi-lagi akupun paham dan mengerti betul kenapa Tuhan(Allah) memberikan cobaan-cobaan hidup padaku dan keluargaku (especially for my mom),,

masalah yg saat ini tengah menimpa keluargaku benar-benar membuatku cukup stress,, dan membuatku benar-benar muak!!
aku lelah dan capek dengan semua permasalahan yg terjadi dikeluargaku,,
kenapa aku bisa merasa lelah??
kenapa aku bisa merasa muak??
karna aku tak dapat berbuat apa-apa ketika semua itu berlangsung,,
aku hanya bisa diam dengan seribu bahasa ketika semua itu terjadi didepan mataku,,

sebenarnya aku sudah tidak perduli lagi dengan masalah perceraian kedua orang tuaku nantinya,, karna entah kenapa aku sudah terbiasa dengan semua percekcokkan yg terjadi diantara kedua orang tuaku,, dan mungkin aku merasa perceraian adalah hal yg terbaik untuk ibuku karna aku tau bahwa beliau menyimpan tekanan batin yg sangat berat sehingga membuat beliau berubah menjadi stress dan menjadi sosok yg sangat emosional,,

tapi,, yg sebenarnya menjadi beban pikiranku adalah semua perjuangan ibuku dan permasalahan yg beliau hadapi saat ini,,
aku benar-benar tak bisa menahan air mataku saat aku mengingat kesedihan dan kepahitan yg saat ini tengah menimpa ibuku,,
aku sedih karna aku tak bisa melakukan apapun untukNya padahal beliau begitu mengharapkanku,,
semua yg terjadi saat ini benar-benar menjadi beban yg sangat berat bagiku,,

aku bingung,, aku benar-benar bingung harus berbuat apa,,
aku bingung harus bersandar pada siapa,,
aku bingung harus berbagi dengan siapa,,

tapi aku takkan pernah menyerah,,
seberat apapun cobaan dan masalah yg selalu menimpaku,, aku tidak perduli,, aku akan terus berjuang,, berusaha,, dan berdoa agar aku dan keluarga bisa keluar dari permasalahan yg aku hadapi tanpa harus lari dari pemasalahan ,,
karna aku 1 hal,,

"God Gave us some problem isn't to drop us,, but God gave us some problem to mature us,,
if u have a problem,, don't say "God, I have A big problem" but say "Hey Problem, I have A Big God..""
Note by: Sindy Emilia inspirated by AgnezMo


aku tidak tau apakah postingan ku ini ada yg membaca atau tidak,, tapi jika ada yg membaca,, semoga yg membaca postinganku ini bisa terinspirasi dan dapat menjadi lebih dewasa dalam menyikapi masalah,, :')

for All My Brothers n' Sisters All Around The World.. :D

Comments

Popular Posts